Cara Membedakan Burung Pelatuk Bawang Jantan dengan Betina

Posted on

Burung pelatuk adalah burung yang sangat populer. Tentunya jika kalian mengenal kartun Burung Pelatuk Pelatuk, kalian pasti mengenal Burung Pelatuk yang satu ini. Pelatuk memiliki banyak jenis dengan karakternya masing-masing.

Awalnya, burung pelatuk ditemukan di berbagai belahan dunia dengan spesies berbeda dan 218 jenis burung pelatuk telah tercatat. Di dalam rumahnya, terdapat 23 spesies burung pelatuk yang tersebar di seluruh nusantara.

 

Cara-Membedakan-Burung-Pelatuk-Bawang-Jantan-dengan-Betina

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman https://hargaburung.id/ Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

 

Kenapa disebut burung pelatuk karena burung ini punya kebiasaan unik mematuk pohon dengan suara yang nyaring, sehingga orang indonesia menyebutnya burung pelatuk.

Dari berbagai jenis burung pelatuk tersebut, burung pelatuk bawang merupakan jenis burung pelatuk yang sangat unik yang oleh sebagian masyarakat jawa sering dikaitkan dengan ritual mistik.

Pelatuk bawang juga memiliki nama latin (Dinopium Javanse) dari namanya saja, burung ini tidak diketahui dapat ditemukan di Jawa.

Bentuknya yang unik dan menyeramkan dijadikan sebagai burung keramat. Meski semua makhluk itu sama dan tidak diperbolehkan dalam Islam untuk mengelak dari ritual, apalagi burung pelatuk bawang ini.

Cara membedakan burung pelatuk bawang jantan dan betina

Bagi anda yang masih kurang informasi tentang burung pelatuk bawang pasti masih bingung dengan burung pelatuk bawang jantan dari burung pelatuk bawang betina. Sekilas pandang antara burung pelatuk bawang dan betinanya hampir sama dan tidak ada perbedaan sama sekali, namun jika diperhatikan anda akan melihat perbedaan yang sangat mencolok.

Pelatuk bawang jantan dan betina bisa dibedakan berdasarkan penampilannya. Anda bisa melihat ada lambang di atas kepala burung pelatuk bawang ketika Anda melihat warna merah pada lambang tersebut menandakan bahwa burung tersebut adalah burung jantan dan sebaliknya.

Jika Anda tidak melihat burung pelatuk jambul, bawang merah tidak berwarna merah atau hanya berwarna netral, maka burung tersebut betina.

Betapa mudahnya tidak membedakan jenis kelamin burung pelatuk bawang betina dan jantan. Sekarang, jika Anda ingin memperbanyak koleksi burung pelatuk, silakan temukan informasi terbaru tentang daftar harga burung pelatuk bawang di bawah ini.

Daftar harga burung pelatuk bawang terbaru

Jenis harga burung

  • Platuk bawang merah jambul Rp. 300.000
  • Platuk bawang merah jinak Rp.425.000
  • Rp. 200.000 untuk burung pelatuk bawang
  • burung pelatuk bawang jantan Rp. 800.000
  • Menjual burung pelatuk bawang seharga Rp. 250.000
  • Burung pelatuk bawang betina akan dihargai Rp 220.000

Untuk kamu yang ingin memiliki burung pelatuk bawang, bisa menyiapkan bujet tidak lebih dari 1 juta. Memang untuk harga burung pelatuk bawang betina yang dibandrol dengan harga 200.000, burung ini terkesan sangat mahal.

Untuk harga burung pelatuk bawang jantan harga bahannya berkisar 700.000 hingga 800.000, yang tidak jauh berbeda dengan burung pelatuk bawang betina. Seberapa tertariknya menambah koleksi burung pelatuk bawang? Tentunya bagi pecinta burung, harga bukanlah faktor yang serius.

Karena memang peminat burung pelatuk memang membuat burung ini sedikit lebih mahal dibanding harga burung lainnya padahal harga burung lovebird diperkirakan di harga 300.000, berbeda dengan burung pelatuk bawang.

Demikian informasi mengenai daftar harga burung pelatuk yang bisa kami berikan. Semoga ini bisa menjadi referensi bagi Anda saat ingin membeli burung. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Lihat Juga: Makanan Burung Murai